Yakin mau potong spakbor belakang vixion ?

V-ixion memang ga ada matinya, sejak keluaran seri pertama yaitu v-ixion yang masih pake lampu bulat sampe sekarang New V-ixion Advance yang sudah sedemikian banyak perubahan dari seri sebelumnya. Sebelum New V-ixion Advance keluar ada New V-ixion Lighting yang memiliki desain tidak jauh beda. 

Potong spakbor Yamaha New Vixion Lightning bikin nyiprat

Seiring berjalan nya waktu motor 5 speed ini mulai mendapat banyak keluhan yang keluar dari para pengguna. Seperti headlamp yang kurang sporty, warna mesin yang kurang macho tidak seperti pesaingnya cb150r yang memiliki tralis mesin dan warna mesin hitam yang menjadikannya terlihat bak motor laki. Untuk yang akan kita bahas saat ini adalah spakbor yang terlalu panjang, mungkin untuk sebagian rider hal ini memang tidak mengganggu namun bagi yang lain (termasuk saya sendiri) hal tersebut justru malah membuat saya risih dan mengurangi tingkat kegantengan motor. 

Ada tiga hal yang bisa dilakukan untuk menanggulangi hal terebut:
1. Melepas spakbor dan memakai cover bawah tambahan
2. Memotong spakbor sesuai keinginan
3. Mengganti dengan spakbor aftermarket yang dapat dibeli di toko modifikasi

Nahh dari tiga pilihan tersebut dan setelah sedikit bermeditasi akhirnya saya memutuskan untuk memotong spakbor belakang dengan mencari tutorial di dunia maya. 
Alhasil yang saya dapatkan v-ixion saya menjadi sedikit lebih ganteng dan lebih macho dari sebelumnya. 

Foto spakbor setelah saya potong :

Potong spakbor Yamaha New Vixion Lightning bikin nyiprat

Namun timbul masalah saat saya berkendara disaat cuaca hujan. Air hujan yang biasanya nyiprat ke spakbor belakang yang panjang, setelah saya potong menjadi pendek dan sporty justru malah tidak bisa menahan cipratan air hujan dan akhirnya nyiprat ke bagian belakang motor. 
Dan yang membuat saya risih untuk gas motor ini saat hujan adalah air cipratan nya bahkan sampe kebagian jok, liat gambar dibawah.


Potong spakbor Yamaha New Vixion Lightning bikin nyiprat

Potong spakbor Yamaha New Vixion Lightning bikin nyiprat

Sekian referensi saran dari saya, just pengalaman saja. Jadi untuk agan dan sista yang akan melakukan hal tersebut hendaknya dipikirkan lagi agar tidak menyesal di kemudian hari.
Terima kasih :)

0 Response to "Yakin mau potong spakbor belakang vixion ?"

Posting Komentar