Review Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe

Lebih dari satu dekade Daihatsu tidak melakukan perubahan berarti pada Daihatsu Terios. Alih-alih mendapat perbuahan, Daihatsu hanya memberikan facelift sana-sini dan diberikan fitur penunjang tambahan tanpa merubah model bentuknya sama sekali. Sampai akhirnya tiba, peluncuran generasi ke-2 mobil ini pada November 2017 kemarin. Berikut ini adalah Spesifikasi Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe.

PENGANTAR Daihatsu Terios 2018

gambar perbandingan antara daihatsu terios 2018 x dengan daihatsu terios 2018 r
Daihatsu Terios 2018 X di sebelah kiri dan Daihatsu Terios 2018 X di sebelah kanan
Spesifikasi Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe - Berbarengan dengan saudara kembarnya, Toyota Rush, Daihatsu Terios mendapatkan perubahan wajah menyeluruh di akhir 2017 dengan penjualan mulai dilakukan pada Januari 2018. Melihat penampilannya, jangan kaget menemukan kesamaannya dengan Toyota Rush karena keduanya memang merupakan produk kolaborasi antar-unit dalan Toyota Group. Versi NgulikMesin review pada kesempatan ini adalah spesifikasi Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe. Yuk baca review selengkapnya di bawah ini.

EKSTERIOR Daihatsu Terios 2018

Eksterior Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe mengalami perubahan bentuk yang sangat berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya berbentuk mirip mobil jip. Perubahan bentuk baru ini membuat Daihatsu All New Terios terlihat semakin elegan dan modern, meski ada kritik menyebut bentuknya mengarah ke MPV, atau malah menjadi memiliki desain seperti Honda.

Review Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe: Desain bagian depan

gambar mobil Daihatsu Terios X AT Deluxe 2018 berarna putih dilihat dari sisi depan
Bagian depan Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe yang begitu sporty dan gagah
Desain bagian depan Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe menggunakan head lamp dengan desain menyipit yang sudah disematkan fitur DLR dan LED Position Lamp yang akan memberikan penerangan maksimal. Di bagian bumper depan terdapat fog lamp dengan bezel hitam yang menambah kesan sporty All New Terios. Gril depan didesain memiliki 4 garis horizontal dan logo Daihatsu beraksen krom yang semakin memberikan kesan gagah dan elegan.

Review Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe: Desain bagian samping

gambar bagian samping Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Bagian samping Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe yang juga terlihat sporty
Bagian samping Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe terlihat tangguh berkat adanya roof rail yang menonjol di sisi atas mobil dan shark fin antenna yang ditaruh di bagian atas mobil. Penggunaan pelek alloy berukuran 16 inci semakin menguatkan kesan sporty pada mobil ini. Dari sisi penampilan, tipe X Deluxe memiliki perbedaan dengan X biasa dengan hadirnya stiker Deluxe, muffler cutter dan spare wheel cover.

Review Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe: Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Bagian belakang Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe yang terlihat sporty
Di bagian belakang Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe dilengkapi dengan stop lamp yang menggunakan lampu LED dan didesain menyatu dengan plat hitam di bagian pintu belakang sehingga semakin memberikan kesan yang sporty pada bagian belakang mobil ini. Tidak lupa ada duck tail roof spoiler di bagian belakang dan desain bumper belakang yang berbeda yang membuat mobil ini terlihat sangat sporty.
>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Daihatsu Terios 2018

Bagian interior Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe didesain berbeda dan memiliki beberapa fitur-fitur penunjang yang membuat bagian dalam mobil ini terasa stylish dan mewah. Interior X Deluxe pun dibedakan dengan X melalui backdoor scuff plate dan center console box.

Review Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe: Dashboard dan setir

gambar bagian interior mobil Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Bagian dashboard dan setir Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe yang terlihat sederhana
Bagian dashboard mobil ini memiliki desain interior yang terlihat lebih modern karena menggunakan kombinasi dua warna yang begitu pas berpadu. Di bagian tengah dashboard terdapat sistem audio Double Din dengan layar sentuh yang memiliki fitur seperti DVD Player, USB Port, Aux Input, dan Mirrorring. Layar sentuh ini juga mampu menampilkan suasana yang ditangkap oleh kamera parkir yang membuat parkir dan mundur semakin mudah. Fitur AC Control pada mobil ini dilengkapi dengan Double Blower dan Air Ventilation yang akan membuat ruang kabin mendapat kenyamanan yang merata.
Sayangnya untuk tipe X setir kemudinya belum dilengkapi dengan Audio Steering Switch sehinnga masih harus mengatur pilihan melalui layar sentuh pada dashboard.

Review Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe: Kursi dan Bagasi

gambar bagian kursi mobil Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Susunan kursi 3 baris Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Kursi pada Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe didesain memiliki 3 baris dan mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Kursi pada mobil ini menggunakan bahan dari fabric yang akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.
Bagian bagasi belakang Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe memiliki ruang bagasi yang lebih luas jika kursi baris ketiga tidak dipakai dan dilipat.
>>> Mungkin Anda juga tertarik:

FITUR Daihatsu Terios 2018

gambar fitur airbag di bagian depan mobil Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Fitur airbag pada Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Fitur keselamatan pada Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe berupa bodi mobil yang sudah dilengkapi dengan Side Impact Beam sehingga mencegah bodi tidak mudah penyok ke dalam kabin ketika terjadi benturan. Fitur ini semakin lengkap dengan adanya Dual SRS Airbags yang dilengkapi dengan seat belt with pretensioner akan memberikan perlindungan khusus bagi penumpang bagian depan untuk menghindari resiko cedera berat ketika terjadi benturan. Fitur pengereman pada mobil ini dilengkapi dengan ABS dan EDB yang akan mengoptimalkan pengereman pada mobil ini.
Fitur keamanan pada Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe berupa Immobilizer dan Alarm untuk meminimalisasi terjadinya pencurian kendaraan. Selain itu ada fitur Seat Belt Warning Buzzer yang akan terus menyala dan berbunyi apabila semua seat belt-nya tidak dipakai saat mesin dihidupkan atau saat mobil ini berjalan. Tak lupa kehadiran rear parking camera, yang tidak terdapat pada Daihatsu Terios X.

OPERASI Daihatsu Terios 2018

gambar bagian mesin mobil Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Bagian mesin Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Mesin Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe menggunakan mesin 2NR-VE 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan sistem VVT-i dan berkapasitas 1.496 cc yang menghasilkan tenaga maksimal mencapai 104 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 137 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis 4 percepatan.

spesifikasi Daihatsu Terios 2018

Spesifikasi Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe bisa dilihat di tabel berikut.
Mesin Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Tipe
2NR VE DOHC Dual VVTi, 4 silinder segaris 16 katup
Kapasitas
1.496 cc
Tenaga Maksimum
104 Ps / 6.000 rpm
Torsi Maksimum
137 Nm / 4.200 rpm
Diameter X Langkah
72,5 x 90,6 mm
Sistem Bahan Bakar
Electronic Fuel Injection
Transmsi
Otomatis 4 Percepatan
Dimensi Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Dimensi (P x L x T)
4.435 x 1.695 x 1.705 mm
Berat
1.255 kg (Kosong) / 1.870 kg (Total)
Jarak Pijak
1.445 mm (Depan) / 1.460 mm (Belakang)
Jarak Terendah ke Tanah
220 mm
Jarak Sumbu Roda
2.685 mm
Kapasitas tangki
45 Liter
Suspensi dan Kaki-Kaki Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe
Suspensi depan
McPherson Strut dengan Per Keong dan Stabilizer
Suspensi belakang
5 link, Rigid Axe dengan Per Keong dan Stabilizer
Rem Depan
Ventilated Disc
Rem Belakang
Drum
Ukuran Ban
215/65 R16

kelebihan & kekurangan Daihatsu Terios 2018

Kelebihan dan kekurangan mobil Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe bisa dilihat di tabel berikut.
Kelebihan
Kekurangan
Value for money Layanan aftersales Daihatsu belum sebaik Toyota
Kabin terasa lebih lega
Tenaga mesin lebih kecil dari versi lama
Hemat bahan bakar
Eksterior agak terlalu mirip Honda
Perbaikan dari sisi pengendalian dan kenyamanan
 

daftar harga Daihatsu Terios 2018

Harga mobil Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe berkisar di harga Rp 215.200.000. Ini berarti ia lebih murah 34,7 juta Rupiah dari varian Toyota Rush bertransmisi otomatis.

Sumber : cintamobil.com

0 Response to "Review Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe"

Posting Komentar